Telah lama kita ketahui bahwa cairan manis yang kental ini memiliki ragam manfaat. Salah satunya selalu digembar gemborkan sebagai polisi tubuh yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita terhadap ragam penyakit.

Sudah lama kita mengetahui bahwa beberapa jenis madu tertentu dapat merangsang produksi sel – sel kekebalan dalam tubuh kita. Nutrisi yang terkandung dalam madu telah lama dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita dengan sangat baik.

Banyaknya nutrisi yang terkandung dalam madu dapat menyembuhkan ragam penyakit. Alangkah baiknya kita mengonsumsi madu sebanyak 1 sedok makan setiap hari sebelum tidur.

Mengobati batuk dan sakit tenggorokan

madu wild bee mengobati flu

Infeksi yang terjadi di saluran pernapasan, misalnya seperti batuk dan sakit tenggorokan dapat menimbulkan efek pada kualitas tidur kita. Ini adalah obat turun temurun yang efektif untuk batuk. Madu dapat menjadi pilihan yang lebih baik untuk mengobati batuk.

Sebuah penelitian telah mengemukakan bahwa madu adalah solusi yang baik dibandingkan dengan obat batuk biasa. Sedangkan penelitian lainnya mengatakan bahwa cairan manis menyehatkan ini dapat mengurangi ragam gejala batuk serta tidak menimbulkan efek kantuk seperti obat batuk pada umumnya obat batuk.

Madu mengandung antioksidan yang baik, ini juga dapat membantu tubuh kita terdetoksifikasi secara rutin dari berbagai jenis racun. Kamu juga dapat menggunakan air hangat dengan perasan lemon ditambah dengan satu sendok teh madu.

Meningkatkan kualitas tidur

madu wild bee mengobat insomnia

Adanya batuk yang datang pada tubuh kita akan mengganggu kualitas tidur kita. Obat generik umumnya akan membuat rasa kantuk yang berat di tubuh kita. Salah satu solusinya kamu dapat mengonsumsi madu.

Kamu cukup mengonsumsi madu satu sendok teh sebelum tidur. Ini telah lama dipercaya mampu membuat tidur kita menjadi lebih nyenyak lho. Bagaimana ini bisa terjadi?.

Ini dikarenakan adanya karena kadar insulin dalam tubuh yang meningkat saat kamu minum madu sebelum tidur. Nah, kadar Insulin yang meningkat ini dapat merangsang pelepasan tryptophan yang ada di otak. Tryptophan kemudian akan diubah kembali menjadi serotonin, yang mana ini adalah hormone yang dapat menimbulkan suasana hati yang baik dan membuat tidur kamu menjadi semakin pulas.

Tinggalkan Balasan